Gunawan's Weblog

Ikon

"Belajar untuk siapa saja, dimana saja dan kapan saja"

Install ubuntu varian di komputer P3

Assalamualakum..

Wah hari ini kayaknya cukup cerah setelah kemarin awan mendung menyelimuti kota sidoarjo… sempan kehujanan di jalan pas keluar sorenya..
dan hari cocok sekali untuk curhat(celoteh dikit kale !!-red) …

langsung aja deh. uda beberapa hari ini aku berencana mo install linux dikomputer lama yg skrang pake jendela itu.. tadinya sech mau tak install ubuntu kayak komputer yg satu lagi (P IV RAM 512) tapi spek minimal ramnya gk kuat maklum cuma 128 mb.. trus pantang nyerah aku cari info2 kira-kira linux apa yg cocok untuk komputer yg satu ini.. akhirnya setelah tanya paman google dapat deh artikel tentang XUBUNTU(apalagi ini ??/ dalam hati… wah ni niru ubuntu.. eh trnyata ini varianya ubuntu juga kayak kubuntu sama edubuntu…, aku coba download aja langsung tanpa pikir panjang.. tgl (7 Mei 2009) pas malamnya pas hari kamis malam lagi ..Serem ya!!! gk juga.. eh pass install kok lama banget sih.. sambil tiduran sambil nunggu pula eh kok gk muncul2 juga akhirnya kediduran deh. bangun2 uda jam 12 malem. tak lihat hasilnya eh malah komputernya layarnya Blank (hitam pekat). langsung aja aku mati’in komputernya dan pindah ke kamar..

esok harinya eh aku coba cari info lagi yg lebih akurat eh ternyata dibebrapa kasus memang xubuntu gk bisa di install dg memori cuma 128Mb.. akhirnya uda dapat solusinya … eh ternyata verinya yg aku download salah. aku downloadnya yg versi desktop harusnya kan yg versi alternate.. hari ni aku uda selesai download dan uda tak bakar di tungku ( eh salah ).. tinggal nunggu ntar klo uda pulang coba install lgi.. do’ain ya biar sukses..

kita lanjut sesi berikutnya untuk hasilnya..

Sekian curhatnya, makasih ya!!

Wass,…..

Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

